Gm Irene Menang Telak Lawan Dewa Kipas 3

Nama Deddy pun sempat ramai di Twitter saat pertandingan berlangsung, banyak netizen yang memperkirakan pendapatan iklan yang diperoleh Deddy bisa mencapai Rp1 M sendiri. Dedi dengan sigap mengumumkan akan memberi hadiah uang besar – setidaknya besar di mata banyak orang – sejumlah 300 juta rupiah, kalau Irene dan si Dewa Kipas mau tanding di acara podcastnya. Dedi seperti orang yang tidak sungkan keluarkan uang untuk menghadirkan tontonan,” ulasnya. Irene seperti menahan diri untuk tidak mempermalukan Dadang subur atau si dewa kipas yang dicurigai menaikkan ratingnya dengan curang.

”Sudah jelas Iren akan menang sudah unggul satu perwira,” ucap Susanto, salah satu komentator. Namun kekalahan Dewa Kipas terjadi di babak pertama setelah ia melakukan blunder dengan memberikan gajahnya ke pihak lawan. Blunder ini membuat pemilik nama asli Dadang Subur menyerah dan kalah. Tak puas di situ, UAS kembali menjelaskan melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, yang terverifikasi.

“Dadang Subur melakukan blunder pada pertandingan itu,” kata Susanto Megaranto. Pada babak pertama, Irene Sukandar mendapatkan bidak putih sehingga berjalan duluan dengan memindahkan pion ke-E4. Di sisi lain, Dewa Kipas memilih pembukaan Caro-Kann dengan memindahkan pion ke-C6.

Dari sebuah permainan game online yang sebenarnya, kalah nggak dapat apa-apa, dan menang pun juga nggak dapat apa-apa. Tapi, syukurlah Master Deddy hadir menjadi penyelamat masalah yang bikin dunia percaturan Indonesia geger. Om Deddy berhasil bikin masalah yang nggak menghasilkan apa-apa ini jadi sesuatu yang bikin kantong mereka yang terlibat masalah ini jadi agak tebelan dikit. Deddy Corbuzier, selaku pemilik akun Youtube yang memfasilitasi pertandingan catur tersebut sempat angkat bicara terkait kualitas bermain Dewa Kipas alias Pak Dadang. Deddy Corbuzier pun menyediakan hadiah sebesar total Rp150 juta untuk duel catur tersebut sehingga baik menang atau kalah, Pak Dadang dan Irene tetap mendapatkan uang hadiah.

Dengan complete hadiah Rp 300 juta, Irene yang menekuk Dewa Kipas di tiga partai tanpa balas itu menggondol uang Rp 200 juta. Dari platform online Chess.com itulah, euforia catur tahun 2021 di Indonesia bermula. Fenomena itu diawali dengan polemik antara Dadang Subur alias “Dewa Kipas” dan pecatur internasional Levy Rozman alias “GothamChess”.

Setelah pertandingan usai dengan kemenangan three-zero atas Irene Sukandar, tak lupa Deddy Corbuzier pun memberikan hadiah uang tunai yang telah disediakan. Uang ratusan juta rupiah tersebut ditempatkan di dalam tas koper kecil, yang mana itu merupakan hal baru dalam pertandingan catur. Pertandingan catur online antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Irene Sukandar bermula dari kasus diblokirnya akun orang Indonesia dengan nama Dewa_Kipas di platform Chess.com. Dewa_Kipas merupakan akun milik mantan pecatur profesional Indonesia, Dadang Subur. “Kita sudah memecahkan rekor live saat ini dengan jumlah penonton lebih dari 1 juta penonton,” kata Deddy Corbuzier sebagai orang yang menginisiasi pertandingan catur online sekaligus sang pemilik kanal YouTube. Polemik ini berawal dari permainan catur online, Chess.com, yang diikuti oleh Dadang Subur melawan gamer catur dunia Levy Rozman .

Saat memulai pertandingan babak pertama, Irene Sukandar terlihat gerogi. Dari pengalaman Pak Dadang di akun Dewa Kipas, dia pintar major catur 10 menit,” kata wasit. Babak pertama pertandingan dimenangkan oleh Irene atas Dewa Kipas. Posisi Iren juga diuntungkan karena ia memegang bidak catur warna putih sehinga bisa memulai lebih awal pertandingan.

deddy corbuzier main catur

Beberapa penelitian menjelaskan bahwa bermain catur dapat meningkatkan kapasitas memori dalam otak sekaligus mendorong otak untuk berpikir, menyusun rencana serta memecahkan masalah. Namun, presentase itu dianggap tidak masuk akal alias mustahil didapatkan para pemaincaturonline sekalipun bagi seorang profesional. Irene yang sudah meraih status Grand Master menunjukkan kualitasnya sejak awal pertandingan hingga akhirnya mengalahkan Dewa Kipas alias Dadang Subur dengan skor three-zero.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *