Replace Terbaru Penambahan Kasus Virus Corona

Optimisme semacam itu bisa jadi karena pencapaian program vaksinasi di negeri itu. Mengutip situs ourworldindata, sudah 1,four% penduduk di India yang menerima vaksinasi Covid-19 secara lengkap. Kebijakan itu menyusul kedatangan pesawat sewaan dari Chennai yang membawa 129 orang penumpang. Setelah dilakukan pengetesen, sebanyak 12 orang di antaranya positif terinfeksi Covid-19, demikian keterangan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang dikutip Reuters. Kebanyakan sekolah mengerti bahwa ada protokol kesehatan yang harus disiapkan sebelum membuka sekolah di masa pandemi. Setiap hari, Merdeka.com terus memantau perkembangan kasus virus Corona di Indonesia.

Penambahan itu membuat total jumlah orang yang terpapar virus corona di Tanah Air menjadi 1.368.069 kasus. Jumlah tersebut membuat Indonesia masuk ke urutan ke-20 dengan jumlah kasus positif virus corona terbanyak di dunia. Data terkini, Senin 18 Mei 2020 pukul 12.00 Wib, jumlah pasien yang dinyatakan positif virus Corona bertambah 496 orang.

Covid di Indonesia

Akibatnya kedisiplinan masyarakat yang sudah cukup baik di dua bulan awal justru menurun karena kelonggaran yang dibuat oleh pemerintah. Kebijakan memutus mata rantai penularan Covid-19 justru cenderung terlambat dalam membuat pengetatan dan terlalu cepat membuat kelonggaran dengan wacana New Normal. Akibatnya memasuki bulan ke 3 dan 4, penambahan kasus harian sudah mencapai angka 300 sampai 500 kasus per hari. Seiring meningkatnya jumlah kasus infeksi virus corona di tanah air, pemerintah pusat maupun daerah pun sudah mengeluarkan himbauan dan kebijakan guna mencegah meluasnya penyebaran virus ini. Melihat begitu pesatnya penambahan kasus virus Corona di seluruh dunia, tidak heran jika banyak orang yang khawatir.

Dengan penambahan ini, whole kasus meninggal akibat virus corona mencapai 28.855 kasus. Satgas COVID-19 juga melaporkan sebanyak 247 orang meninggal dunia akibat virus corona hari ini. Total jumlah orang yang meninggal dunia karena corona menjadi 33.183 kasus. Satgas COVID-19 juga melaporkan, sebanyak 229 orang meninggal dunia akibat virus corona hari ini. Total jumlah orang yang meninggal dunia karena corona menjadi 33.596 kasus.

Satgas Penanganan COVID-19 juga menyatakan, terdapat 9.102 orang berhasil sembuh dari COVID-19 hari ini, sehingga complete kasus sembuh di Indonesia kini mencapai 736.460. Satuan Tugas Penanganan COVID-19 kembali merilis information terbaru terkait perkembangan penyebaran COVID-19 di Indonesia per Jumat (22/1/2021). Kasus harian pun mencapai 13.632 orang terkonfirmasi COVID-19. Per hari ini, jumlah orang dengan standing suspek COVID-19 di Indonesia yaitu sebanyak 84.621.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *