Sandiaga Uno Ajak Mahasiswa Jadi Pengusaha Sejak Dini

Dengan banyaknya tugas yang silih berganti dari dosen, terlebih ketika menginjak semester tua, mahasiswa harus pintar-pintar dalam membagi waktu. Jika mahasiswa kuliah sambil berwirausaha tentu memiliki kesibukan lebih yag dapat menyita waktu untuk memikirkan kuliah. Menurutnya, saat ini banyak mahasiswa yang masih belum terbuka pemikirannya tentang berwirausaha.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Namun, Bapak dan Ibu saya bukan orang Jakarta, bukan juga pejabat dan bukan dari keluarga yang kaya,” terangnya. Menjadi wirausaha saat ini telah menjadi tren yang banyak dipilih para generasi muda. Tidak sedikit lulusan perguruan tinggi yang memilih membangun bisnis sendiri. Ketika kamu sudah merasa menemukan ide terbaik untuk usahamu, coba tanyakan dan diskusikan pada teman-teman dekatmu di kampus, himpunan, UKM, dan di kostan.

Terakhir, para blogger biasanya memperoleh penghasilan dari penawaran jasa. Sistemnya kurang lebih sama dengan berbisnis jasa desain grafis atau web design. Anda bisa menawarkan diri kepada para pengguna yang sekiranya membutuhkan jasa Anda untuk menulis artikel dengan topik tertentu.

Ketika generasi Mandiri menjadi seorang entrepreneur hal itu tidak berlaku yang mana kita memiliki banyak waktu, penghasilan tak terbatas dan yang paling penting usaha sekecil apapun kitalah bosnya,” tutur efrina. Pengusaha yang baik bukan hanya mengejar margin, tetapi harus melihat dari segi manfaat apakah bisnis kita memberikan manfaat untuk orang lain. “ Sukses itu buka karena hasil akhirnya menjadi milyarder melainkan sukses itu bisa bangkit dari kegagalan dan memberikan manfaat bagi orang lain,” pungkasnya. CICIL Institusi Pinjaman modal usaha untuk lembaga dan institusi pendidikan.

Terlebih adanya gawai berkoneksi web dapat dipakai untuk memulai bisnis online. [newline]Tak terkecuali para mahasiswa yang masih kuliah juga bisa memulai bisnis sendiri. Sebagai pembicara terakhir, dosen Fakultas Bahasa dan Sastra Unas Siti Tuti Alawiyah, M.Hum juga mengatakan, menjadi seorang wirausaha membutuhkan perjalanan yang panjang. “Prosesnya nggak semudah yang dibayangkan, kita harus tau langkah-langkah apa yang bisa digunakan. Jika sudah dapat keuntungan sedikit, waktunya untuk mengembangkan sayap lagi agar punya bisnis yang kokoh,” ujarnya.

Anda harus memiliki kenyakinan yang kuat dalam ide Anda, kemampuan Anda dan diri Anda sendiri. Anda harus percaya di luar bayangan keraguan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk mengenali dan keraguan ini. Niatnya masuk fakultas hukum memang Agen Bola Online bukan untuk menjadi pengacara, jaksa, hakim, atau profesi hukum lainnya. Tak heran, empat tahun menempuh pendidikan hukum di Universitas Indonesia menjadi masa pergulatan batin bagi perempuan muda bernama Muthia Zahra Feriani.

Menjadi seorang wirausahawan yang terdidik dan terlatih dalam menghadapi tantangan serta mampu mencari peluang bisnis yang ada merupakan suatu alternatif yang menguntungkan bagi para mahasiswa untuk diterapkan dalam kehidupan nyata. Ada banyak sekali peluang karir yang menanti lulusan jurusan bisnis. Bekal ilmu yang kamu dapatkan di bangku kuliah lulusan bisnis punya nilai jual yang patut dibanggakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *